Vimax membuat Penis Besar Panjang dan Tahan Lama

Contoh Cara Menulis Surat Lamaran Kerja Dengan Benar

Contoh Cara Menulis Surat Lamaran Kerja Dengan Benar - Menulis surat mungkin sudah sering dilakukan, surat cinta, surat lamaran, dan surat-surat yang lain, tapi apakah cara penulisannya sudah benar apa belum? ada beberapa langkah dalam menulis surat yang baik dan benar, berikut ini adalah contoh cara menulis surat lamaran kerja yang benar sesuai urutan, semoga bisa bermanfaat.

http://1.bp.blogspot.com/-pSXsJ79T6hI/UCkR_PsBpaI/AAAAAAAAEyA/KCT-oI5cBJg/s1600/contoh+cara+menulis+surat+lamaran+kerja+yang+benar.jpg

Anda bisa bayangkan berapa jumlah lamaran di meja manajer HRD pada hari penutupan lowongan. Mungkin cuma puluhan, mungkin juga ratusan. Karena itu, membuat surat lamaran diperlukan seni tersendiri agar yang Anda buat tidak berakhir di tempat sampah. Ada dua hal yang harus diperhatikan di sini. Pertama, surat Anda harus sesuai dengan aturan, ini berkaitan dengan fisik surat, struktur surat, dan tampilan. Kedua, surat Anda harus mempunyai inner beauty, ini berkaitan dengan cara penulisan, pilihan bahasa dan maksud yang ingin disampaikan.


Bagaimana Menulis Surat Lamaran Sesuai dengan Aturan?

Secara umum cara membuat surat lamaran terbagi menjadi beberapa struktur surat lamaran yaitu alamat surat, alamat pengirim, tanggal surat, salam pembuka, isi surat dan salam penutup.

Alamat pengirim. Terdiri dari nama, alamat, nomor telepon, atau email. Alamat pengirim dicantumkan di sebelah kanan atas. Pastikan semuanya mudah dibaca.
Contoh:
 
Andini Wijaya, SE JL Kebun Jeruk 24 Telp. 0274-672678 HP 08133441234
e-mail: xxxx@yahoo.com

Tanggal. Tulislah tanggal penulisan lamaran sebagai indikasi tanggal informasi dan hal-hal lain yang berhubungan. Tanggal surat dicantumkan dua atau tiga baris di bawah alamat pengirim.

Contoh: Jakarta, 22 September 1976.

Nama yang dituju dan jabatannya. Dapatkan nama orang yang dituju, diikuti dengan nama jabatan, nama perusahaan, alamat, kota, dan kode pos. Kode jabatan atau nomor referensi untuk posisi yang telah diiklankan. Untuk yang tidak diiklankan, cukup ditulis nama jabatan. Nama perusahaan harus ditulis lengkap di baris pertama, diikuti nama gedung di baris kedua, dan nama jalan pada baris berikutnya.
Salam pembuka. Coba cari salam yang bersifat umum dan formal, jangan terlalu kedaerahan atau religius.

Alinea pembuka. Sebaiknya di bagian ini berisi ringkasan dari tujuan surat. Namun, harus diingat bahwa ada skor tersendiri bagi pembaca dalam mengidentifikasi iklan atau posisi yang Anda lamar pada bagian awal surat Anda. Karena itu, biarkan kalimat pembukaan ini jelas dan langsung pada pokok persoalan. Kalimat kedua surat lamaran kerja Anda harus dapat menarik perhatian si pembaca.

Alinea kedua. Di bagian ini, usahakan mengarahkan surat pada visi dan misi. kebutuhan, tujuan perusahaan, serta bagaimana Anda bisa memberikan kontribusi pada mereka. Di alinea ini, bukan hanya kualifikasi yang tertulis dalam CV, tetapi juga pendidikan, keterampilan, hobi. dan karakteristik lainnya yang relevan, bisa memberikan nilai tambah bagi Anda. Inilah yang akan membuat Anda berbeda dengan para pelamar lain meskipun berlatar belakang pendidikan yang sama.


Alinea penutup. Bagian penutup sebaiknya diisi ucapan terima kasih dan harapan Anda, yang menginginkan untuk mendapatkan balasan dari pihak perusahaan.

Salam penutup. Gunakan salam penutup yang baik dan lazim.
Tanda tangan dan nama terang.

Itulah beberapa hal Contoh Cara Menulis Surat Lamaran Kerja Dengan Benar



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pengetahuan / Tips dengan judul Contoh Cara Menulis Surat Lamaran Kerja Dengan Benar. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://cara-cara-cepat.blogspot.com/2012/08/contoh-cara-menulis-surat-lamaran-kerja.html. Terima kasih!