ads here

Saturday 20 October 2012

Mengatasi Link Error 404 Page Not Found dengan Redirect

Mengatasi Link Error 404 Page Not Found dengan Redirect - Postingan kali ini membahas tentang Cara Mengatasi Error 404 Page Not Found den... thumbnail 1 summary
Mengatasi Link Error 404 Page Not Found dengan Redirect - Postingan kali ini membahas tentang Cara Mengatasi Error 404 Page Not Found dengan Redirect. Error 404 Page Not Found terjadi karena tidak ditemukannya halaman yang dicari. Halaman yang tidak ditemukan tesebut disebabkan karena Link yang Rusak atau Broken Link, Biasanya Link yang sudah dihapus namun Masih ada di pencarian. Sehingga jika ada pengunjung yang membuka link tersebut, Maka akan muncul tulisan Error 404 Page Not Found. Dan ini bisa memberikan pengaruh yang buruk terhadap blog kita bagi para pengunjung maupun search engine.
Mengatasi Link Error 404 Page Not Found dengan Redirect
Error 404 Page Not Found 

Untuk mengatasi link yang sudah rusak tersebut bisa dilakukan dengan Redirect ke halaman utama atau halaman yang diinginkan. Sehingga halaman yang Rusak akan berganti dengan halaman yang normal. Bagi para pengunjung mungkin kecewa karena tidak menemukan Halaman sesuai dengan Keyword yang dicarinya, Namun setidaknya ini memberikan sedikit reputasi yang baik karena tidak memunculkan halaman yang rusak tersebut.

Sebenarnya Cara Meredirect Halaman Erorr 404 cukup mudah, Karena hanya menambahkan sedikit kode ke dalam HTML blog kita. Ok, Langsung saja Cara mengatasinya silahkan simak langkah-langkahnya berikut:


1. Login ke www.blogger.com
2. Pilih Rancangan - Html
3. Cari kode </head>
4. Letakkan kode berikut di atasnya:


<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;error_page&quot;'><meta content='0;url=http://www.zonadewasa.com/' http-equiv='refresh'/></b:if> 
 
Catatan : Ganti www.zonadewasa.com dengan URL sobat sendiri.

5. Simpan


Demikianlah Cara Mengatasi Error 404 Page Not Found dengan Redirect, Semoga Bermanfaat.
ads here
Terimakasih sudah membaca artikel di cara cepat. Jangan lupa share dan berbagi dengan teman atau saudara anda jika dirasa artikel ini bermanfaat. Bookmark atau follow blog ini ya.

Admin Cara Cepat